Header Ads

Link Banner

Gebyar Fisika 11 Akan Dilaksanakan di SMPN1 Tapung Hulu


terasunri.web.id - Sabtu,9 September 2017, panitia Gebyar Fisika 11 kembali melangsungkan rapat koordinasi (Rakor) di ruangan H3 yang dimulai pada pukul 10.30 WIB. Gebyar Fisika yang akan berlangsung pada tanggal 6-7 Oktober 2017 ini bertempat di SMPN 1 Tapung Hulu, Kampar.

Gebyar Fisika merupakan salah satu program kerja (Proker) tahunan yang ditaja oleh divisi pendidikan. Gebyar Fisika bertujuan untuk memperkenalkan lebih jauh kepada siswa-siswa dan guru-guru tentang keseruan dan keunikan dunia Fisika.

Dalam gebyar Fisika 11, tak ketinggalan berbagai macam kegiatan bermanfaat yang akan turut memeriahkan kegiatan ini. Workshop guru yang diperuntukkan bagi guru tingkat SD/sederajat, SMP/sederajat dan SMA/sederajat. Seminar Fisika yang diperuntukkan bagi siswa/siswi SMA/sederajat. Kuis Fisika peragaan yang merupakan peragaan konsep Fisika untuk siswa/siswi SMP/sederajat. Kuis Fisika lapangan yang diperuntukkan bagi siswa/siswi tingkat SD/sederajat dalam bentuk permainan yang menarik dan tentunya menggunakan konsep dasar Fisika. Tak ketinggalan pula, pameran hasil dari mahasiswa pendidikan Fisika Universitas Riau sendiri.

Gebyar Fisika 11 mengusungkan “Wujudkan Generasi Bangsa yang Berkompeten melalui Fisika Asik dan Menyenangkan” sebagai temanya. Sehingga diharapkan gebyar Fisika ini dapat menghasilkan generasi-generasi yang berkarya di bidang Fisika.

Kegiatan rakor ini dipimpin langsung oleh Ali Chandra, selaku ketua gebyar Fisika 11. Diadakannya rakor ini bertujuan untuk memantau seberapa jauh kemajuan persiapan untuk pelaksanaan gebyar tersebut. Dalam rakor, koordinator (CO) setiap bidang menyampaikan kemajuan yang telah dicapai beserta kendala yang dihadapi. Sehingga dapat ditanggapi langsung oleh penanggung jawab (SC) masing-masing bidang maupun mahasiswa pendidikan Fisika (MSY).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.