Header Ads

Link Banner

Ilmu Komunikasi FISIP Teken MoU "Job Training"

terasunri.blogspot.co.id - Di usia masih balita, dua tahun, RIAUONLINE.CO.ID, memperoleh kepercayaan dan amanah dari Jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau (FISIP UR) untuk melakukan Job training, Pelatihan Media dan Jurnalistik dan Praktik Mata Kuliah bagi mahasiswa-mahasiswa Komunikasi.
Kerjasama di dunia pendidikan ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman antara Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unri, Dr Welly Wirman dengan Pemimpin Redaksi RIAUONLINE.CO.ID, Fakhrurrodzi, disaksikan Dekan Syafri Harto dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Yuliandre Darwis, Senin, 4 September 2017, di Auditorium Sutan Balia, FISIP Universitas Riau.
"Alasan kita menjalin kerjasama dengan RIAUONLINE.CO.ID, karena media siber ini diusianya masih muda, mampu memberi warna bagi dunia jurnalistik di Riau. Selain itu, media siber, media online ini menjunjung tinggi kode etik, cover both side dan menjadi daya tarik tersendiri bagi kami di kalangan kampus," kata Welly Wirman. 
Selain RIAUONLINE.CO.ID, sebagai media siber satu-satunya menandatangani MoU, kemarin, juga dilakukan hal serupa untuk Harian Pagi Riau Pos, RRI Pekanbaru, KPI Daerah Riau, Degenius, dan LKBN Antara Biro Riau. 
Welly menjelaskan, selain alasan di atas, sudah beberapa tahun terakhir, jurnalis RIAUONLINE.CO.ID, memberikan kontribusi nyata ke mahasiswa dan pendidikan tinggi di Unri. 
"Karena RIAUONLINE.CO.ID, sudah lama memberikan kontribusi pada Jurusan Komunikasi Unri, di antaranya dalam bentuk praktik mata kuliah, menerima mahasiswa magang dan mengirim jurnalisnya sebagai dosen praktisi di kami," kata doktor komunikasi lulusan Universitas Padjajaran ini.  Sementara itu, Pemimpin Redaksi (Pemred) RIAUONLINE.CO.ID, Fakhrurrodzi mengatakan, penandatangan kerjasama MoU ini merupakan kehormatan dan penghargaan atas apa yang selama ini dipegang teguh media siber dipimpinnya. 
"Alhamdulillah. Apa yang kami sajikan selama ini, dengan menerapkan dan menjunjung kode etik jurnalistik, cover both side serta konsep kami usung mendapat apresiasi dari kalangan akademisi," kata Fakhrurrodzi. 
Ia menjelaskan, tahun lalu, saat usia setahun, pernah menolak beberapa kali mahasiswa magang di media siber dipimpinnya.
Namun, kemudian Fakhrurrodzi melihat, kalau tak dibimbing mahasiswa Jurnalistik dari beragam universitas di Pekanbaru, maka teori dan ilmu jurnalistik mereka peroleh di bangku kuliah akan sia-sia. 
"Pekan depan, kita menerima lima mahasiswa magang jurnalistik dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau. Ini berkah bagi kami, bisa berbagi dengan adik-adik mahasiswa, karena mereka yang akan menjadi penerus kita," pungkasnya. 

Link Banner


Sumber : http://www.riauonline.co.id/riau/kota-pekanbaru/read/2017/09/05/alhamdulillah-riauonline-teken-mou-dengan-jurusan-komunikasi-fisip-universitas-riau

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.