Header Ads

Link Banner

Mahasiswa S2 Administrasi Pendidikan Studi Banding ke Malaysia




terasunri.web.id - Pelangi Tour and Travel Pekanbaru, membawa rombongan studi banding mahasiswa Program Studi Magister (S2) Administrasi Pendidikan Program Pasca Sarjana Universitas Riau (UR) keliling Malaysia. Seluruh rombongan berjumlah 44 orang, terbang dari Pekanbaru, tiba di Malaysia sekitar pukul 14.20 WIB, Kamis (14/9).

Selama perjalanan di Malaysia, tidak terlepas dari kontrol Tour Leader, Jalilah yang juga Owner perusahaan travel tersebut, bekerjasama dengan dengan seorang Tour Guide (pemandu wisata) setempat. Kegiatan inti mahasiswa semester tiga S2 Administrasi Pendidikan UR adalah studi banding ke Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM). Mereka mengadakan seminar dan diskusi terkait peningkatan pendidikan pada Jumat (15/9).

Sebelum mengadakan kegiatan tersebut, seluruh rombongan berkeliling di beberapa tempat wisata di Negeri Jiran itu, bersama Pelangi Tour dan Travel Pekanbaru. Pertama, Tour Leader, Jalil, membawa rombongan yang terdiri dari mahasiswa dan beberapa dosen, keliling Malaka.

Di sini berhenti melihat tempat-tempat wisata diantaranya, Red Square Area (Gereja Merah), Benteng A Famosa, Museum Maritim dan lainnya. Di sini saatnya para rombongan mengabadikan momen di luar negeri tersebut. "Untuk kegiatan utama rombongan ini adalah studi banding ke UKM. Tapi kita berkunjung dulu ke tempat wisata," ujar Tour Leader, Jalil pada riaupotenza.com.

Di katakan Jalil, kegiatan hari pertama hanya melihat beberapa tempat wisata sebelum ke penginapan dan makan malam. Selanjutnya, pada hari kedua, Jumat (15/8) barulah rombongan menuju ke UKM mengadakan seminar. Dan hari ketiga, Sabtu (16/9) terbang lagi ke Pekanbaru. "Setelah seminar pendidikan, saya bersama guide membawa rombongan keliling Kuala Lumpur dan mengunjungi tempat-tempat wisata disini," ujar Jalil.

Pelangi Tour and Travel Pekanbaru, salah satu perusahaan travel yang sudah terbiasa membawa para pengunjung dari berbagai dari di Indonesia. Travel ini memberikan pelayanan yang sangat bagus, sehingga memberikan kenyamanan bagi rombongan. "Insyaallah, Pelangi Tour and Travel akan selalu memberikan pelayanan yang maksimal," ungkap Jalil.



Selama perjalanan di Malaysia, rombongan bebas biaya makan dan penginapan, karena sudah termasuk dalam biaya keberangkatan dari awal. "Sudah masuk semuanya dalam biaya tour. Jadi rombongan tidak perlu memikirkan makan dan penginapan, karena sudah kita persiapkan," terang Jalil.

Sementara itu, para rombongan mahasiswa S2 Administrasi Pendidikan UR, mengaku puas dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh Pelangi Tour and Travel. Mulai dari kontrol rombongan, keamanan barang dan selama perjalanan tidak terlepas dari intruksi Tour Leader. Kiki Eka Putri, salah satu rombongan mahasiswa yang mengaku puas dengan jalan-jalan dengan Pelangi Tour and Travel Pekanbaru. "Ya, selama satu hari saya di Malaysia merasa puas dengan fasilitas yang disediakan oleh Pelangi Tour and Travel. Sesuai dengan anggarannya," jawab Kiki.

Mengenai harga tour, kata dia, lebih ekonomis dibandingkan perusahaan travel lainnya. Fasilitasnya pun selama perjalanan sangat bagus. "Puaslah saya dengan travel ini. Yang membawa kami (Tour Leader) juga ramah dan santun sehingeega kami nyaman," kata Kiki. Senada dikatakan Purwo Sucipto SPd. Selaku ketua kelas B Mahasiswa S2 Administrasi Pendidikan UR, mengatakan bahwa pada hari pertama berada di Malaysia merasakan keaman dan fasilitas yang sediakan Pelangi Tour and Travel. "Bagus Pelangi Tour and Travel Pekanbaru ini. Harganya sangat murah dan terjangkau. Pelayanannya sangat bagus, Tour Leader baik dan ramah," jawab Purwo.

Lebih jauh, dia mengaku selama ini sering ke luar negeri dengan travel lain. Itu pun harga mahal, tapi juga tidak menjamin memberikan pelayanan yang memuaskan. Karena menurut dia, kenyamanan dan keamanan perjalanan wisata ke luar negeri, tidak hanya dilihat dari biaya tour. Tapi, Tour Leader dan Tour Guide selaku pemandu rombongan harus santun dan penyabar dalam menghadapi bermacam keinginan pariwisata. "Baru kali ini saya temukan travel yang membuat saya puas. Murah dan pelayanan sesuai tarif. Biaya keseluruhannya cuma Rp2.650 ribu. Murah sekali, karena itu sudah termasuk makan dan tempat penginapan," kata Purwo.

Padahal biasanya, lanjut dia, selama ini ke Malaysia menggunakan travel lain dengan harga yang cukup tinggi. "Dulu saya pergi Malaysia sama travel lain dengan harga Rp4 juta selama tiga hari. Pelayanan sama dengan travel yang sekarang (Pelangi Tour and Travel," sambungnya. Ketika ditanya apa alasan memilih Pelangi Tour and Travel Pekanbaru untuk berangkat ke Malaysia, Purwo menjawab karena biaya murah dan terjangkau. "Awalnya ada anak kelas A, Nofa yang sudah pernah menggunakan Pelangi Tour and Travel pergi ke luar negeri. Mereka puas katanya dengan harga ekonomis. Makanya kami memilih travel ini aja," sebut Purwo lagi.

Selain itu, kata dia, keistimewaan Pelangi Tour and Travel Pekanbaru, yang bagusnya adalah Leader Tour ramah dan penyabar dan tetap melayani sepenuh hati. "Luar biasalah dibandingkan dengan Leader Tour lainnya. Kita yang penting dia ramah dan santun," ungkap Purwo. Di tambahkannya, kegiatan studi banding ke UKM ini dalam rangka memenuhi mata kuliah Strategi Pendidikan. "Kami mencoba membandingkan seperti apa pola strategi pendidikan mereka (UKM). Tujuan kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Universitas Riau,"tambah Purwo.



Sumber :  http://riaupotenza.com/berita/14959/pelangi-tour-and-travel-bawa-mahasiswa-s2-ur-keliling-malaysia

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.