Header Ads

Link Banner

Perpisahan Mahasiswa Kukerta Desa Jangkang Sekaligus Sertijab Kepala Desa


terasunri.web.id - Pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) dari Pj Kepala Desa Jangkang Hasan Basri Kepada Kepala Desa Terpilih Edi Sutrisno, sekaligus perpisahan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UR) Pekanbaru Tahun 2017, berlangsung meriah dan sukses, Sabtu (09/09/2017) pagi bertempat di halaman Kantor Desa Jangkang.


Prosesi rangkaian acara, dimulai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan sekaligus penyerahan memori pelaksanaan tugas dari Pj. Kepala Desa Jangkang kepada Kepala Desa Jangkang terpilih Priode 2017-2023. Kemudian penyerahan cendera mata dari Pemerintah Desa Jangkang Kepada Pj. Kepala Desa Jangkang, dilanjut penyerahan cendra mata dari Pemdes Jangkang kepada Mahasiswa Kukerta Universitas Riau (UR) Pekanbaru, dilanjut dengan penyerahan cendera mata dari Mahasiswa Kukerta UR Pekanbaru kepada Kepala Desa Jangkang Edi Sutrisno.

Kemudian dilanjut dengan pemotongan tali pita, sebagai tanda resminya Kepala Desa Jangkang terpilih Edi Sutrisno menempati Kantor Desa jangkang, terakhir rangkaian tersebut, pemberian ucapan selamat kepada Kepala Desa jangkang. Dalam sambutan Kepala Desa Jangkang Edi Sutrisno Mengatakan, kepada seluruh masyarakat Desa Jangkang diharapkan agar dapat memberikan dukungan dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa Jangkang, supaya selalu amanah, bertangungjawab, adil dan bijaksana.

Sehingga Desa Jangkang yang kita cintai ini lebih maju Kearah yang lebih baik. “Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa akhir-akhir ini nama Desa kita sedikit kurang baik, tentu ini merupakan tantangan dan tanggung jawab bagi kita semua, unuk menjaga nama baik Desa ini,” ujar Edi.

Dikatan Edi lebih lanjut, kepada seluruh masyarakat desa jangkang diminta untuk saling bergandeng tangan, bahu membahu membangun Desa kita menjadi Desa yang lebih baik, Edi juga mengajak kepada semua masyarakat agar menyatukan kesamaaan dan menepikan perbedaan dalam pandangan politik, mengingat dalam demokrasi perbedaan itu merupakan hal yang wajar, bahkan hak kita semua.

Mulai saat ini mari kita satukan perbedaan tersebut menjadi sebuah kekuatan besar, demi Desa Jangkang yang kita Cintai ini, kita tidak mau perbedaan tersebut, berlarut-larut sehingga menimbulkan perpecahan dan pasti akan menghambat jalannya roda pembangunan,” imbuh Edi. Masih kata Edi, guna mewujudkan visi dan misi serta program kerja Desa Jangkang 6 tahun kedepan, kita libahkan seluruh kelembagaan, organisasi Desa dan seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan berperan aktif.

Pada kesempatan itu juga Kepala Desa Jangkang terpilih Edi Sutrisno mengatakan, atas nama pribadi Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa angkang mengcupkan terima kasih kepada Pj Kepala Desa Jangkang Hasan Basri atas jasa, pengabdian dan dedikasi selama menjabat sebagai Pj Desa Jangkang.

Selain itu juga Edi mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa Kukerta UR Pekanbaru, yang telah banyak memberikan sumbangan baik itu ilmu, ide tenaga dalam mensukseskan kegiatan-kegiatan yang ada di Desa Jangkang. Tampak hadir pada acara sertijab tersebut, Camat Bantan diwakili Plh. Camat Bantan Jundi Mustari, Kepala Desa Deluk

Kecematan Bantan, Polsek Kecamatan Bantan, perwakilan dari DPMD Bengkalis serta dihadiri seluruh perangkat desa, BPD serta masyarakat setempat dan unsur tokoh masyarakat , tokoh pemuda dan tokoh agama yang ada di Desa jangkang.

Sumber : https://riaubarometer.com/sertijab-kepala-desa-jangkang-berlangsung-sukses/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.