Header Ads

Link Banner

PPM UR Adakan Sosialisasi Budidaya Kerambah


terasunri.web.id - Pusat Penjamin Mutu (PPM) Universitas Riau (UR) adakan sosialisasi kepada petani Kerambah Kamis sore (7/9/2017) pukul 16.00 Wib dengan tema "Penyuluhan Teknologi pengembangan Budidaya Kerambah jaring apung (KJA) Berbasis Trofik level" yang ramah lingkungan di waduk PLTA Koto Panjang,Desa Merangin,kecamatan Kuok Kabupaten Kampar.

Rombongan PPM Unri langsung di sambut oleh Kepala Desa Merangin Muhammad Kamil,SH beserta Staf dan Masyarakat setempat.
Selaku pemateri Dr Ir Eni Sumarsih Msi dan Neti Dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau menjelaskan, tentang bagaimana , budidaya ikan yang profesional untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil kerambah apung ( KJA).
Selama ini para petani pembudidaya ikan Kerambah tidak mengerti tentang sisa Pakan yang terbuang ke dasar Kerambah, untuk di manfaatkan buat ikan Kupiek asli sungai Kampar, dengan cara kerambah di lapis kelambu di bawah (jaring),”jelas Eni.
"Semoga generasi penerus dan para Petani Kerambah bisa untuk menghasilkan kualitas ikan kerambah jaring Apung (KJA) yang lebih berpotensi menjadi penunjang perekonomian masyarakat,”pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.