Header Ads

Link Banner

Rektor : UR Optimis Mendapat Akreditas A


terasunri.web.id - Semester ganjil 2017 ini dimulai dengan catatan sejarah baru Universitas Riau (UR). UR baru saja dimasukkan sebagai universitas terkemuka di Indonesia, rangking 23 di seluruh Indonesia dan nomor 2 di Sumatera. Tahun perkuliahan baru ini juga ditandai dengan penambahan satu fakultas baru dan perubahan nama pada salah satu fakultas.

Rektor UR Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA menyebutkan, saat ini jumlah mahasiswa UR berada di atas 35.000 orang. Dengan penambahan 1 fakultas baru, yaitu Fakultas Ilmu Keperawatan, maka saat ini UR memiliki 10 fakultas dan 91 Program Studi. Adapun fakultas yang berubah nama adalah Fakultas Ekonomi yang kini berubah menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. 


"Peningkatan status Ilmu Keperawatan menjadi fakultas dan perubahan Fakultas Ekonomi menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini membuat Universitas Riau lebih leluasa. Leluasa untuk mengembangkan program dan pembelajaran ke depannya. Cakupannya juga menjadi lebih luas. Target sekarang adalah bagaimana tahun depan UR sudah mendapatkan Akreditasi A sebagai secara institusi," kata rektor lulusan Prancis di sela-sela pembukaan kuliah umum, Rabu (13/9).

Rektor merasa optimis target akreditasi itu akan dicapai. Apalagi saat ini UR hanya satu strip di bawah Unand sebagai kampus terbaik di Sumatera berdasarkan Kemenristek Dikti. Unand sudah meraih akreditasi A dengan mahasiswa sekitar 30.000.

Maka saat ini tim yang telah dibentuk untuk menyongsong akreditas menurut rektor akan bekerja fokus dan bekerja keras.

"Intinya kami sama-sama berjuang dari suluruh lini dan elemen untuk menuju akreditasi terbaik. Kami disetiap kesempatan mensosialisasikan itu ke seluruh lapisan Civitas Akademika Universitas Riau. Dari karyawan hingga jajaran pimpinan masing-masing Fakultas. Ini diharapkan Program Akreditasi ini menjadi buah bibir hingga semua sadar dan bersama-sama memperjuangkan itu," sebut Rektor.




Sumber : http://m.riaupos.co/161832-berita-ur-optimis-akreditasi-a.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.