Header Ads

Link Banner

Seruan Aksi Solidaritas Pembantaian Etnis Rohingya



Kepada Seluruh Mahasiswa Se-Lingkungan Universitas Riau.
Hidup Mahasiswa!

Kasus misterius dibuka dengan data, mengusik mereka yang berdosa, membuka jalan agar keadilan tak kandas asalkan hukum tak dipangkas.

Indonesia adalah negara kesatuan yang berlandaskan Pancasila. Dalam sila ke-2 yang berbunyi "kemanusiaan yang adil dan beradab", serta tercantumnya tujuan bangsa untuk ikut dalam melaksanakan ketertiban dunia di dalam alinea Ke-4 Pembukaan UUD 1945 cukup meyakinkan kita untuk terus melakukan tindakan dalam melawan ketidakadilan, khususnya pada kasus ketidakadilan hak asasi manusia di Rohingya belakangan ini.

Maka marilah bicara pada kebenaran, bicaralah pada dunia tentang kenyataan. Sampaikan pada dunia bahwa pemerintah Myanmar adalah orang-orang yang tidak beradab. Bahwa mereka ialah orang-orang yang sudah menistai HAM. Gelisahlah! Mari ambil sikap atas pembantaian, pembunuhan dan pemerkosaan masyarakat Rohingya oleh pemerintahan Myanmar yang tak berperikemanusiaan. Jangan biarkan ketidakadilan ini dibiarkan merajalela diatas muka bumi ini.

Oleh karena itu, BEM UR mengajak seluruh Mahasiswa Se-Lingkungan Universitas Riau untuk hadir pada aksi yang akan dilaksanakan pada :

  •  Hari/Tanggal : Jum'at 8 September 2017
  •  Waktu : 13.30 WIB - Selesai
  •  Titik Kumpul : Masjid Arfaunas - Sholat Jum'at dan qunut nazilah serta    sholat ghaib (Laki-laki) dan Halaman Rumah Sakit UR (Perempuan)
  •  Titik Aksi : Jalan Soebrantas, depan Hotel Mona.
  •  Dresscode : Baju Putih

"Kekuatan yang kita miliki mungkin tidak sebanding dengan ketidakadilan yang ada, tapi satu hal yang pasti, Tuhan tahu bahwa kita telah berusaha melawannya." (Pramoedya Ananta Toer).

Panjang Umur perjuangan!
Hidup Mahasiswa!
Inisiator Peradaban: Bergerak, Berkarya, Berprestasi!

------------------------------------------------
Kementerian Sosial Politik
BEM Universitas Riau

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.