Header Ads

Link Banner

Sosialisasi Bahaya Pemakaian Racun, Mahasiswa Kukerta Di Dampingi Babinsa Koramil 0/8 Manda


terasunri.web.id - Koramil 08/Mandah Babinsa Desa Igal Serka H. Sitomorang  melaksanakan Komsos bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UR) dalam proses menyampaikan sosialisasi bahaya pemaikaian racun/tuba dalam mencari ikan dan udang yang sangat berbahaya bagi kesehatan dan membunuh anak-anak ikan dan udang serta merusak lingkungan hidup. Danramil 08/Mandah Kapten Inf Masrah memerintahkan kepada Babinsanya untuk turut aktif mendampingi kegiatan Kukerta tersebut dan sekaligus sarana Komsos dengan Masyarakat binaan serta Mahasiswa peserta Kukerta yang sedang melaksankan kegiatan di Wilayah Koramil 08/Mandah.

Mahasiswa menghimbau para nelayan dan masyarakat tidak menggunakan racun/tuba  dalam mencari ikan/udang. Dengan adanya sosialisasi ini masyarakat mengerti dan memahami bahaya dampak penggunaan racun/tuba. 
Salah satu Babinsa Koramil 08/Mandah  yang di perintahkan oleh Danramil, Serka H. Sitomorang langsung melaksanakan kegiatan mendampingi Mahasiswa Kukerta Universitas Riau yang berada di wilayah binaannya Desa Bakau Aceh, Kecamatan Mandah Kab. Inhil.

Pada kesempatan tersebut Serka H. Sitomorang yang bertugas di wilayah Desa Bakau Aceh agar mahasiswa yang sedang melaksanakan Kukerta ini segera beradaptasi dengan adat istiadat di lingkungan sekitar.

Disamping itu Babinsa juga berpesan kepada Mahasiswa dan Mahasiswi yang sedang melaksanakan Kukerta di Desa Bakau Aceh sewaktu melaksanakan tugas harus bisa menempatkan diri dan tetap menjaga keamanan dan kekompakan.


Sumber

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.