Header Ads

Link Banner

Sukses Laksakan Program Penghijauan, Mahasiswa Kukerta Lestarikan Lingkungan




Link Banner
terasunri.blogspot.co.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau (Kukerta UR 2017) telah melaksanakan Program Penghijauan dengan Tema "Hijau Desaku, Sehat Bumiku" pada hari Kamis, 31 Agustus 2017 di Desa Sei Kelelawar, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi.

Hijau Desaku, Sehat Bumiku, merupakan program kerja yang dilaksanakan oleh Mahasiswa yang didanai oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Riau.

Penghijauan dilakukan di sepanjang jalan pinggiran sawah dengan menanam 36 bibit, yaitu 18 pucuk merah dan 18 Matoa. Selain itu dilakukan pembagian 1000 bibit yang berupa bibit sirsak, cempedak, trembesi, mahoni, gaharu, dan nangka.


Acara dihadiri oleh Camat Hulu Kuantan, Hamiyuddin, S.Sos, Kepala Desa Sei Kelelawar beserta perangkat desa, Ketua BPD, warga desa, dan mahasiswa kukerta UR yang berada di Desa Sei Kelelawar yang terdiri dari 13 orang.
Isradi selaku Kepala Desa Sei Kelelawar menyampaikan, Program tersebut sangatlah mempunyai nilai positif, Khususnya dalam hal melestarikan lingkungan. Terlebih, Kata dia, kegiatan itu baru pertama kali dilaksanakan oleh mahasiswa Kukerta di desa yang di kepalai nya.

Penghijauan ini merupakan program yang pertama kali dilaksanakan oleh mahasiswa yang pernah kukerta di desa ini dan saya mengucapkan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa kukerta UR 2017," Jelas Isradi

hal senada juga disampaikan oleh Camat Hulu Kuantan, Hamiudin,S.Sos yang turut memberikan apresiasi serta merespon dengan baik.

"Ini merupakan penghijauan yang pertama kali dilakukan Mahasiswa Kukerta UR 2017 Se-Kecamatan
Hulu Kuantan,"tambahnya.

Terakhir, Hamiyudin berpesan kepada seluruh warga desa Sei Kelelawar untuk menjaga dan merawat bibit yang telah ditanam di sepanjang jalan pinggiran sawah oleh mahasiswa ini.


Sumber : http://ranahriau.com/berita-4268-program-positif-kukerta-mahasiswa-ur-tahun-2017-mendapat-apresiasi.html
Link Banner

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.