Header Ads

Link Banner

Tiga Hari Peduli Rohingya, HMJ IE Kumpulkan RP 6 Juta Lebih


terasunri.web.id - Dampak tragedi pembantaian muslim etnis rohingya di Myanmar berambat ke berbagai elemen dan lapisan masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan salah satu kelembagaan di lingkungan Universitas Riau. Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi (HMJ IE) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Riau (UR) turut ikut andil mengumpulkan donasi untuk muslim rohingya.

Aksi Peduli Rohingya yang dilakukan HMJ IE berupa penggalang dana sejak 6 hingga 8 Semptember 2017. Dimana hari pertama dan ketiga penggalangan dana dilakukan di lingkungan Kampus Universitas Riau khususnya di Fakultas Ekonomi dan dihari kedua dilakukan di jalan protokol. 

"Alhamdulillah dana yang terkumpul untuk membantu saudara-saudara kita di rohingnya ini berjumlah RP 6.956.400. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyumbangkan dananya untuk meringankan saudara kita muslim rohingya," ujar Rizki Abdul Latif, Bupati Mahasiswa.

Pada sore kemarin, Wakil Bupati bersama perwakilan setiap Departemen HMJ IE mengantarkan hasil penggalangan dana tersebut kepada pihak Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Pekanbaru. "Untuk bisa sesegera mungkin di salurkan kepada saudara-saudara kita di Rohingya Myanmar sana. Semoga yang telah memberi bantuan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah swt dan semoga dgn bantuan yang telah kita kirimkan dapat membantu saudara saudara kita yang membutuhkan di Myanmar sana. Aminn alluham aminn, "tambahnya.


"Tak perlu menjadi warga Myanmar untuk menbantu Myanmar, cukup engkau menjadi manusia yang mempunyai rasa cinta dan kasih sayang", tegas Andre Boys Perdana selaku Kepala Departemen Advokasi HMJ IE.

Sumber : Facebook Hmjiefe Ur

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.