Header Ads

Link Banner

Tingkatkan Semangat Berprestasi Melalui Diskusi Tokoh


terasunri.web.id - Divisi kaderisasi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika (HIMAPEFSI) menggelar kegiatan “Diskusi Tokoh” pada Sabtu, 9 September 2017. Kegiatan yang berlangsung pada pukul 13.00-15.30 WIB bertempat di ruangan H3 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau (FKIP UR), Pekanbaru. Kegiatan ini mengusung “Kiat Menjadi Mahasiswa Sukses” sebagai temanya.

Pada kegiatan ini, divisi kaderisasi menghadirkan Dr Nur Islami, SSi, MT, PhD sebagai pemateri. Beliau merupakan salah satu dosen favorit di FKIP pendidikan Fisika. Beliau banyak menerbitkan jurnal Internasional serta menjadi presenter pada Internasional Conference di 16 negara.

Kegiatan “Diskusi Tokoh” ini bertujuan memberikan gambaran tentang cara menjadi mahasiswa yang sukses dan selalu bersemangat dalam mengikuti perkuliahan. Oleh karena itu, kegiatan ini menarik perhatian mahasiswa pendidikan Fisika, terutama mahasiswa angkatan 2017 yang baru memasuki dunia perkuliahan.

Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh M Refqy Farhan mengawali kegiatan ini. Dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari Bupati HIMAPEFSI, Abdul Hamid. Kemudian penyampaian materi oleh Dr Nur Islami, SSi, MT, PhD. Selama penyampaian materi, mahasiswa pendidikan Fisika khusyuk mendengarkan penjelasan Beliau. Terkadang Beliau menyelingi materi dengan lelucon, sehingga kegiatan menjadi tidak membosankan.

Orang yang sukses akan menghargai waktu. Sehingga waktu akan menghargai dia” ujar Beliau. Diakhir materi, terdapat sesi tanya jawab. Mahasiswa dengan antusiasnya mengacungkan tangan.

Serangkaian kata dari Bupati demisioner periode 2016/2017, MFirdaus, menjadi kelanjutan dari kegiatan ini. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan tata tertib pengurus HIMAPEFSI periode 2017/2018 oleh kepala divisi kaderisasi, Riska Apriliza. Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ali Chandra.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.