Header Ads

Link Banner

Up-grade Semangat Organisasi, HIMAPEFSI Adakan Kapur


terasunri.web.id - ”Orang yang hidup untuk diri sendiri akan dikenang sebagai orang yang kerdil. Tetapi orang yang hidup untuk orang lain akan dikenang sebagai orang yang besar”, ujar Gagas Prakarsa selaku pemateri.

Divisi kaderisasi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika (HIMAPEFSI) kembali mengadakan kegiatan Kajian Kepengurusan (Kapur). Kegiatan ini melibatkan seluruh pengurus HIMAPEFSI periode 2017/2018. Kegiatan yang bertempat di ruangan H3 berlangsung pada pukul 16.00 WIB, pada Jum’at, 8 September 2017, 

Kegiatan kapur merupakan salah satu Program Kerja Divisi Kaderisasi. Kegiatan ini bertujuan untuk meng-upgrade kembali semangat organisasi pengurus HIMAPEFSI. Kegiatan yang diadakan pada awal perkuliahan semester ganjil ini, diharapkan menjadi penyemangat untuk kegiatan-kegiatan lain yang akan dilaksanakan oleh HIMAPEFSI.

Kapur diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Robby Nugroho. Kemudian penyampaian sambutan dari Wakil Bupati HIMAPEFSI, Wuly Gunawan. Selanjutnya penyampaian materi oleh Bupati HIMAPEFSI periode 2015/2016, Gagas Prakarsa.

Dalam kegiatan ini, pemateri menyampaikan tentang pentingnya sikap peduli dalam sebuah organisasi. Organisasi yang melibatkan banyak orang tentu mempunyai masalah yang dihadapi. "Namun permasalahan yang terbesar berasal dari organisasi itu sendiri (konflik internal). Sehingga untuk menghadapi masalah itu diperlukan kepedulian antar pengurus organisasi", jelas Gagas.

Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan penyerahan plakat kepada pemateri oleh Jeihan Adib Alperez selaku Kepala Divisi Sosial dan Politik. Kemudian ditutup dengan pembacaan doa oleh Wuly Gunawan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.